4 Hal Yang Perlu Dilakukan Ketika Memilih Sablon Untuk Bikin Kaos Desain Sendiri

bikin-kaos-desain-sendiri

Penampilan yang menarik adalah hal yang penting saat ini. Apalagi dengan adanya sosial media membuat perubahan trend berpakaian menjadi lebih cepat berubah, bahkan hanya dalam hitungan minggu. Bagi yang tidak bisa mengikutinya maka akan memiliki kesan tertinggal. Meskipun begitu tetap ada cara lain untuk bisa memiliki penampilan yang menarik dan berbeda, yaitu dengan bikin kaos desain sendiri

Kaos adalah salah satu jenis pakaian yang mampu bertahan dengan baik ditengah gempuran perubahan fashion yang terjadi saat ini. Hal ini karena memang kaos memiliki bentuk yang sederhana namun tetap fleksibel. Dengan desain yang menarik akan membuat penampilan kaos juga menjadi lebih menarik. Sehingga kaos bisa digunakan untuk berbagai keperluan dan kegiatan, baik untuk bekerja, jalan-jalan, bersantai dan sebagainya. 

Untuk mendapatkan kaos dengan penampilan terbaik maka harus dilakukan persiapan yang matang. Mulai dari pembuatan desain yang sebaik mungkin. Lalu memilih bahan yang tepat dan berkualitas terbaik, serta memilih jenis sablon yang tepat. Setelah itu memilih jasa konveksi yang bertanggung jawab untuk mengeksekusinya. 

Berikut 4 Hal Yang Perlu Dilakukan Ketika Memilih Sablon Untuk Bikin Kaos Desain Sendiri

Untuk mendapatkan penampilan yang terbaik, maka harus menggunakan sablon yang tepat dan berkualitas. Bagi orang awam mungkin menganggap setiap sablon itu sama namun kenyataannya tidak. Sehingga harus bisa memilih salah satunya untuk hasil yang terbaik. Berikut ini 4 hal yang perlu dilakukan ketika memilih sablon, yaitu:

1. Kenali jenis tinta sablon

Hal pertama yang perlu dilakukan ketika memilih jenis sablon untuk bikin kaos desain sendiri adalah mengenali jenis tinta sablon. perlu diketahui bahwa setiap jenis tinta itu memiliki perbedaan baik pada bahan dasarnya, hasilnya dan juga karakteristiknya. Sehingga juga akan memiliki fungsi dan hasil yang berbeda satu dengan yang lain. 

Dengan mengenali jenis tinta sablon kamu akan tahu sifat dari masing-masing sablon. Sehingga kamu akan bisa menentukan pilihan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu hasil gambar desain pada kaos akan lebih maksimal dan memiliki penampilan yang menarik. 

2. Sesuaikan dengan bahan yang digunakan

Saat memilih jenis sablon untuk bikin kaos desain sendiri kamu perlu menyesuaikannya dengan bahan kain yang digunakan. Karena sama seperti sablon, bahwa setiap jenis bahan kain memiliki karakteristik yang berbeda. Sehingga tidak semua bahan akan cocok dengan berbagai jenis sablon. Untuk itu ketahui karakteristik bahan dengan baik, lalu sesuaikan dengan karakteristik sablon yang akan digunakan. 

3. Sesuaikan dengan desain yang dibuat

Selain harus menyesuaikan dengan bahan yang digunakan, pemilihan sablon juga harus disesuaikan dengan desain yang dibuat. Setidaknya kenali desain yang dibuat, seperti warnanya dan detail gambar. Hal tersebut akan mempengaruhi pemilihan sablon. Karena karakteristik yang dimiliki sablon akan berpengaruh terhadap hal tersebut. 

Ada jenis sablon yang memiliki banyak pilihan warna, namun ada juga yang hanya tersedia beberapa warna saja. Lalu ada jenis sablon yang bisa digunakan pada detail desain yang kecil, namun ada juga yang hanya bisa untuk desain yang memiliki detail besar. Untuk itu ketika memilih sablon untuk membuat kaos sesuaikan karakteristiknya dengan desain yang dibuat. 

4. Pertimbangkan harga

Saat memilih sablon untuk bikin kaos desain sendiri jangan lupa untuk juga mempertimbangkan harganya. Jangan mudah tergiur dengan harga yang sangat murah atau jauh dari harga pasaran. Karena bisa saja produknya palsu atau tiruan, sehingga kualitas gambar desain yang dihasilkan tidak baik. Dan jangan juga memilih yang paling mahal, karena kamu juga harus menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Pilihlah sablon yang terbaik dengan harga yang sesuai dengan budget dan memiliki kriteria yang dibutuhkan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *